Username:

Password:


ingat informasi login

[ ]

Link

Prog Magister Ilmu Hukum
Bagian
Bagian Hukum Perdata
Bagian Hukum Pidana
Bagian Hukum Tata Negara
Bagian Hukum Internasional
Online

Pengunjung: 2, Anggota: 0...
paling banyak online: 183
(anggota: 0, pengunjung: 183) pada 23 Apr : 22:38
Belum ada agenda bulan ini.

SSRKJSM


12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031



RSS Feed
Berita dapat disindikasikan menggunakan rss feed berikut.
rss1.0
rss2.0
rdf
atom

UNIVERSITAS BUNG HATTA TERBAIK DI SUMBAR, RIAU, JAMBI DAN KEPULAUAN RIAU

Rabu 02 April 2008 - 23:22:11

gambar: hukum Padang, Sebagaimana diberitakan Harian Padang Ekspres (2/4) Universitas Bung Hatta (UBH) berhasil keluar sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik diwilayah Kopertis X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau). Penilaian ini didasarkan kepada lima kriteria yang itetapkan Kopertis Wilayah X, yakni jumlah dosen dan mahasiwa, jumlah dosen yang kuliah di S2 dan S3, lama studi mahasiswa dan rara-rata Indeks Prestasi Kumalatif.

UBH berhasil menyisihkan 214 PTS yang tergabung dalam Kopertis Wilayah X , selepas UBH, Universitas Islam Riau (UIR) dan Universitas Batang Hari Jambi. Dalam Rapat Kerja (Raker) Kopertis Wilayah X di Hotel Ratu Jambi tanggal 28-29 Maret 2008 lalu.

Alhamdulillah, kita kembali berhasil keluar menjadi yang terbaik di Kopetis Wilayah X. Ini tak lepas terpenuhiya lima kriteria yang ditetapkan Kopertis Wilayah X. Saat ini kita memiliki dosen S3 sebayak 22 orang, hanya 3 orang yang msih tamatan S-1, terang Rektor UBH Prof. Dr. Yunzar Manjang, kemaren.

Selain ini, tambah Yunazar, ratio dosen jursan eksakta 1:20 dan jurusan sosial 1:30. Begitu juga lama masa sudi mahasiswa dibawah lima tahun. Sedangkan rata-rat IPK mahasiswa di atas 2,75 , begitu juga indikator-indikator lainnya. Setelah semua indikator dirangkum UBH berhasil menjadi yang terbaik dibandingkan 214 lainnya.

Selain itu, kata Yunazar, jumlah program studi yang sudah terakreditasi oleh Badan Akrediitai Nasional (BAN). Dari 24 Program studi, 21 Program studi sudah terakreditasi. " Biarpun begitu, masih banyak pekerjaan rumah harus kita selesaikan. Terutama perbaikan mutu secara menyeluruh", jelas Yunazar didampingi Pembantu Rektor II Dr. Eni Kamal.

Persoalan tersebut, kata Eni Kamal, masa tunggu alumni unuk memperoleh pekerjaan. Kalau sekarang masih 1,5 tahun, nanti akan di push lagi menjadi 6 bulan. Lalu, kecocokan bidang pekerjaan alumni UBH " sekaran memang masih banyak juga alumni yang tidak bekerja sesuai dengan bidangnya" tukas mantan Direktur Pascasarjana UBH ini.

Sambil memperbaiki mutu perkuliahan, jelas Eni Kamal UBH juga membuka beberapa jurusan baru. Diantaranya , S-2 Teknik Arsitektur, Teknik Mesin dan Administrasi Pendidikan. Khusus untuk S-1 akan dibuka program studi Fisika dan Kimia, " Kita juga berupaya mendorong peningkatan soft skill mahasiswa. Hingga mereka tak lagi menginginkan menjadi Pegawai Negeri (PNS), tukasnya.

Energi tambahan bagi Fakultas Hukum.

Dengan berhasilnya UBH menjadi Universitas terbaik dari 214 PTS dilingkungan Kopertis Wilayah X, bagi Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta merupakan suatu energi untuk memperbaiki mutu perkuliahan dan administrasi akademik fakults hukum. Beberapa langkah perbaikan telah diambil secara berangsur-angsur, dan mudah-mudahan dalam waktu dekan perbaikan-perbaikan yang ilakukan di fakltas hukum menjadi bagian dari keberhasilan UBH menjadi PTS tebaik di lingkungn Kopertis WIlayah X.

Hal itu dikemukakan Dekan Fakultas Hukum Boy Yendra Tamin, menanggapi keberhasilan UBH sebagai PTS terbaik di Kopertis Wilayah X. " Tentunya, keberhasilan sebagai PTS terbaik di lingkungan Kopertis Wilayah X, seharusnya menjadi starting point bagi UBH untuk masuk dalam jajaran Universitas Tebaik di Indonesia, sebagaimana adanya beberapa perguruan tinggi swasta di pulau Jawa. Bahkan dalam peringkat perguruang tinggi di Indonesia, PTS swasta berada dalam jajaran 10 besar universitas terbaik Indonesia" ujar Boy.

Memang untuk sampai arah terbaik di Indonesia itu tidak mudah, namun ini tentu tidak lepas dari spririt dan upaya setiap komponen yang ada di Universitas Bung Hatt, Dosen, Mahasiswa dan Karyawan, ujar Boy Yendra Tamin. Dalam hubbungan ini, jelas Boy, Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta terus berupaya menyempurnakn dan memperbaiki segala kekurangan yang ada, yang tentunya tidak terlepas dari peran dosen da mahasiswa.

Namun yang pasti, "keberhasilan UBH menjadi PTS terbaik dilingkungan Kopertis WIlayah X setidaknya menjadi acuan dan jaminan kepercayaan bagi masyarakat dan calon mahasiswa khususnya untuk kuliah di Universitas Bung Hatta " ujar Boy mengakhiri.
(Sumber: Harian Padang Ekspres/fh)
model cetak buat pdf untuk berita ini
Kuliah Hari Ini
Jumat 24-10-2014
Ganjil 2014/2015

Tidak ada jadwal perkuliahan hari ini
Fasilitas Pencarian
Pendidikan Khusus Profesi Advokat 2013
E-Journal
Advertisement
http://www.setneg.go.id/index.php?option=com_content&task=blogcategory&id=46&Itemid=93

http://pkpafhubh.wordpress.com/

Polling


Apa penilaian anda terhadap website fakultas hukum universitas Bung Hatta Ini ?



Sangat Bagus

Bagus

Cukup

Kurang



Dipublikasikan oleh pagaruyung
Pemilih: 1022 Komentar: 0
Jajak pendapat sebelumnya

Copyright (c) Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta
Development & Design by Djamboe WebDesign