Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta yang diwakili oleh diwakili Ali Ghafaar Susilo mengikuti Simposium Hukum Nasional 2016 dengan tema Penguatan Peran dan Fungsi Pemerintah serta Kesadaran Budaya Maritim Masyarakat untuk Optimalisasi Sektor Perikanan Indonesia di Universitas Indonesia pada 13-19 November 2016.



Ali menyampaikan kegiatan ini merupakan gerakan bagi seluruh mahasiswa Fakultas Hukum seluruh Indonesia sebagai representasi dari mahasiswa Fakultas Hukum se-Indonesia dalam melakukan kajian terhadap isu keadilan sosial mengenai perikanan di Indonesia sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegaitan ini.

“Dari Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta yang membawa makalah mengenai analisis kriminologis terhadap kasus korupsi di dinas kelautan perikanan sebagai upaya penghambat peningkatan mutu pengelolaan sumberdaya perikanan,” sebutnya.

Simposium tahun ini di ikuti 14 universitas seluruh Indonesia diantaranya, Universitas Syiah Kuala Aceh, UIN Sumatera Utara, Universitas Bung Hatta, UIN Suska Pekanbaru, Universitas Sriwijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Mataram, Universitas Singaperbangsa, Universitas Yarsi, Universitas Hang Tuah, Universitas Muhammadiyah Aceh, STIH Jantera. (**Ubay-Humas UBH)