PKM Dosen Fakultas Hukum Bagian Hukum Perdata, Hukum Tata Negara dan Hukum Internasional di Painan

Cetak

Sebagai bentuk pelaksanaan dari salah satu Tridharma Perguruan Tinggi, dosen Bagian Hukum Perdata, Hukum Tata Negara, dan Hukum Internasional Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat (PKM) pada Kamis, 19 Mei 2022.

Kegiatan PKM dosen yang juga dilaksanakan bersama mahasiswa ini berlokasi di SMA Negeri 1 Painan dan SMA Negeri 3 Painan.

Dengan mengangkat tema "Sosialisasi Dampak Pernikahan Usia Dini di Kabupaten Pesisir Selatan" kegiatan PKM yang dilaksanakan oleh bagian Hukum Perdata ini disambut antusias oleh Kepala Sekolah dan juga siswa SMA Negeri 3 Painan. Diawali dengan sambutan oleh Kepala SMA Negeri 3 Painan, Muslim Arif, S.Pd.I, selanjutanya sambutan oleh Ketua Bagian Hukum Perdata, Dr. Yofiza Media, S.H.,M.H dan penyampaian materi oleh narasumber yaitu Dr. Desmal Fajri, S.Ag., M.H, rangkaian kegiatan PKM berlangsung dengan sukses.

Adapun dosen bagian Hukum Perdata yang ikut bergabung dalam kegiatan PKM ini adalah Dr. Zarfinal, S.H.,M., Dr. Elyana Novira, S.H.,.M.H, Suamperi, S.H.,M.H, dan Prima Resi Putri, S.H.,M.

 

Tim PKM Dosen Bagian Hukum Perdata di SMA Negeri 3 Painan

 

Penyampaian Materi oleh Dr. Desmal Fajri S.Ag.,M.H dalam kegiatan PKM di SMA Negeri 3 Painan

 

Di lokasi yang berbeda, yaitu di SMA Negeri 1 Painan kegiatan PKM oleh dosen Hukum Tata Negara dan Hukum Internasional diselenggarakan dengan mengusung tema tentang "Peran Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Dalam Menurunkan Tingkat Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda". Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. Sanidjar Pebrihariati R, S.H.,M.H.

Pelaksanaan PKM disambut antusias oleh sejumlah siswa dengan mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya-jawab. Kepala SMA N 1 Painan pun turut mengucapkan terima kasih dalam sambutannya atas kegiatan yang telah dilaksanakan, mengingat narkoba adalah satu satu ancaman serius bagi generasi muda. Semoga dengan adanya kegiatan ini, generasi muda khususnya siswa di SMA Negeri 1 Painan, mengetahui dampak serius dari penyalahgunaan narkoba beserta sanksi hukum yang mengaturnya, ucapnya.

Dosen Hukum Tata Negara yang turut hadir dalam kegiatan ini adalah Dr. Maiyestati, S.H.,M.H, Nurbeti, S.H.,M.H, dan Resma Bintani Gustaliza, S.H.,M.H.

Sementara itu dosen Hukum Internasional yang juga hadir dalam kegiatan PKM ini adalah Deswita Rosra, S.H.,M.H, dan Ahmad Iffan, S.H.,M.H.

Tim PKM Dosen Hukum Tata Negara dan Hukum Internasional di SMA Negeri 1 Painan

 

Penyampaian Materi Oleh Narasumber Dr. Sanidjar Pebrihariati R, S.H.,M.H dalam Kegiatan PKM di SMA Negeri 1 Painan