PT. PUSRI Buka Peluang Magang Bersertifikat Bagi Mahasisa FH-UBH 

Cetak

Sebanyak 28 orang mahasiswa Program Kekhususan Hukum Perdata Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta melakukan kunjungan industri ke  PT. Pupuk Sriwidjaja didampingi langsung oleh Dekan Fakultas Hukum UBH Dr. Uning Pratimaratri, S.H.,M.Hum., Ketua Program Kekhususan Hukum Perdata, Dr. Yofiza Media, S.H.,M.H dan dosen pendamping Dr. Zarfinal, S.H.,M.H serta Dr. Elyana Novira,SH,MH, Palembang (14/7/22).

Dijelaskan Yofiza kunjungan indsutri tersebut  mengusung tema Membangun Jejaring Dengan Perguruan Tinggi dan Badan Usaha Milik Negara Untuk Penguatan Kapasitas Keilmuan Mahasiswa Bagian Hukum Perdata Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta. 

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan mahasiswa Fakultas Hukum terkhusus lagi mahasiswa  Program Kekhususan Hukum Perdata, meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Hukum, dan menjalin kerjasama dengan instansi terkait sesuai konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka khususnya pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dan Program Magang”, jelas Yofiza.

Bertempat Auditorium Diklat Pusri, rombongan FH-UBH ini disambut oleh Deputy Head of Corporate Legal, Febrian Andika. Dihadapan rombongan mahasiswa UBH itu  Febrian memaparkan tentang tugas pokok dan fungsi corporate legal, antara lain memberikan pertimbangan hukum, pelayanan, maupun konsultasi hukum, selain itu corporate legal juga mengupayakan perlindungan hukum bagi pemegang saham, direksi maupun karyawan melalui pendampingan hukum. Ditambahkan Febrian corporate legal juga dapat mengusulkan kebijakan atau prinsip-prinsip kepatuhan serta dapat mewakili direksi atau perusahaan dalam menyelesaikan masalah hukum.

Dalam kesempatan itu, Febrian juga menyampaikan bahwa PT PUSRI juga membuka peluang untuk magang bagi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, sarjana dan lainnya terutama sekali dibidang corporate legal. “Semua yang ikut magang, pihak perusahan nanti akan mengeluarkan sertifikat” imbuh Febrian.

Usai kunjungan ke PT.PUSRI, rombongan melanjutkan kunjungan ke Badan Arbitrasi Nasional (BANI) sekaligus penandatangan naskah MoU antara Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta dengan BANI Perwakilan Palembang. (Indrawadi).