Labor Hukum Fakultas Hukum Sukses Menyelenggarakan FGD Bersama Pengadilan Agama Padang

    Labor Hukum Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, pada hari Rabu, 30 November 2022, sukses menyelenggarakan kegiatan Seminar dan FGD bersama Pengadilan Agama Padang dengan tema "Urgensi Pengaturan Contempt of Court sebagai Upaya Menciptakan Peradilan yang Bersih dan Berwibawa".

    Kegiatan FGD yang diselenggarakan di Aula Kampus 2 Universitas Bung Hatta, dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Fakultas Hukum yang sangat antusias dengan tema yang jadi pembahasan.

    Sebagai Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Pengadilan Agama Padang, Drs. Mahmud Dongoran, MH. dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, Dr. Deaf Wahyuni Ramadhani, SH, MH. yang dimoderatori oleh Hendriko Arizal, SH, MH. 

    Kegiatan ini menghasilkan kesimpulan bahwa ketentuan mengenai Contempt of Court perlu diatur secara detail dalam peraturan perundang-undangan agar dapat menjadi alat ukur yang objektif bagi hakim untuk menilai tindakan setiap orang yang dianggap menghina peradilan. 

    Selain itu, diharapkan adanya masukan konstruktif dari kampus terutama fakultas hukum agar pengaturan Contempt of Court bisa benar-benar diterapkan di Indonesia. 

    Harapan dari adanya kegiatan ini, semoga dapat menjadi penambah pengetahuan mahasiswa dalam dunia peradilan serta menjadi bahan masukan bagi pembentuk peraturan perundang-undangan dan lembaga peradilan, seperti yang disampaikan oleh Ketua Labor Hukum Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, Helmi Chandra SY, SH, MH. dalam sambutannya. (*HC)

    Kontak Kami

    Address: Kampus Proklamator II, Jl. Bagindo Aziz Chan By Pass Aie Pacah Padang.

    Phone: 0751-463250

    Tax: 0751-7055475.

    Email: rektorat@bunghatta.ac.id

    Website:hukum.bunghatta.ac.id

    Pengunjung

    Today645
    Yesterday710
    This week2774
    This month1355
    Total322274

    Who Is Online

    4
    Online

    02-02-2023
    © Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta. All Rights Reserved.