Universitas Bung Hatta Buka Program PMM 3 Tahun 2023

    Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) merupakan salah satu unggulan dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang menjadi penanggung jawab penuh dalam pelaksanaan program ini.

    Wujud dari PMM adalah pertukaran Mahasiswa dalam Negeri antar Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta selama satu semester dari satu klaster pulau ke klaster pulau lainnya yang menawarkan banyak benefit, diantaranya konversi SKS hingga 20 SKS, berbagai bantuan biaya hidup, BPJS, hingga adanya kegiatan kontribusi sosial dan pengenalan budaya lokal melalui aktivitas Modul Nusantara.

    Program ini bisa diikuti oleh Mahasiswa dari S1, D3, maupun D4 yang berada pada semester 3, 5, dan 7 pada saat PMM ini dilaksanakan.

    Tahun ini PMM memasuki tahun ketiga, tahun pertama dilaksanakan secara daring dan tahun kedua secara luring, sementara untuk tahun ketiga ini pelaksanaannya juga direncanakan secara luring. Pendaftaran mahasiswa PMM 3 secara Nasional akan dibuka pada tanggal 29 Maret sampai 2 Mei 2023.

    Sementara, pendaftaran internal untuk Mahasiswa Universitas Bung Hatta telah dibuka sejak tanggal 20 Februari sampai 2 Mei 2023. 

    Direncanakan diawal bulan Maret akan dilaksanakan bimbingan teknis untuk memandu mahasiswa dalam melakukan proses pendaftaran Nasional. Pendaftaran internal ini bisa dilakukan melalui link www.s.id/PMM3UBH 

    Universitas Bung Hatta berturut-turut menjadi PT pilihan bagi Mahasiswa peserta PMM ini, pada tahun 2022 yang lalu sebanyak 19 orang Mahasiswa dari berbagai kampus di Pulau Jawa memilih Universitas Bung Hatta sebagai kampus tujuan mereka.

    Sementara, 15 orang Mahasiswa Universitas Bung Hatta berhasil lolos dan menjadi peserta PMM2 di berbagai Universitas di Pulau Jawa.

    Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., MBA menunggu kedatangan para mahasiswa yang berada diperbagai pulau lainnya untuk kuliah sementara di Universitas Bung Hatta.

    Demikian juga kepada mahasiswa Universitas Bung Hatta agar mengambil kesempatan ini untuk kuliah selama 1 semester di Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang berada di luar Pulau Sumatera.

    Dr. HIdayat, S.T., M.T., IPM, selaku Wakil Rektor 3 yang juga penanggung jawab MBKM di Universitas Bung Hatta mengungkapkan, bahwa Universitas Bung Hatta sudah mulai menjalankan program-program MBKM semenjak tahun 2020, diantaranya Magang Bersertifikat, KKN Tematik, Kampus Mengajar, PMM, Bina Desa, MSIB.

    Untuk tahun 2023, Universitas Bung Hatta sudah siap menerima mahasiswa PMM dari luar Pulau Sumatera dengan layanan fasilitas asrama, bus kampus dan Tim pengelola PMM3 yang di koordinir oleh Zulfadli, S.Kom, M.Sc, yang merupakan dosen Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ).

    "Bertukar Sementara Bermakna Selamanya"”

    Kontak Kami

    Address: Kampus Proklamator II, Jl. Bagindo Aziz Chan By Pass Aie Pacah Padang.

    Phone: 0751-463250

    Tax: 0751-7055475.

    Email: rektorat@bunghatta.ac.id

    Website:hukum.bunghatta.ac.id

    Pengunjung

    Today657
    Yesterday757
    This week3540
    This month12458
    Total698315

    Who Is Online

    3
    Online

    19-04-2024
    © Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta. All Rights Reserved.