Mahasiswa UNU Praktek Peradilan Semu di Laboratorium Hukum Peradilan Semu di Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta

    Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta dan Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera mengadakan kerjasama untuk melakukan sinergi antar kampus dalam berbagai bidang.

     

    Salah satu kerjasama yang dijajaki adalah penggunaan fasilitas peradilan semu milik Laboratorium Hukum Fakultas Hukum untuk praktek peradilan semu mahasiswa UNU sesuai dengan Memorandum of Agreement (MoA), yang telah ditanda tangani oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, Dr. Uning Pratimarati dan Rifka Zuwanda,S.H.,M.H selaku Dekan Fakultas Sosial dan Humaniora UNU, pada tanggal 28 Mei 2021 lalu.

     

    Dr. Uning Pratimaratri mengatakan bahwa peradilan semu merupakan simulasi praktik persidangan, dimana kegiatan tersebut merupakan pelatihan bagi mahasiswa terkait kemampuan litigasi dan berfungsi sebagai unsur penunjang pendidikan hukum. Selaku Dekan, saya menyambut dengan sangat baik kerjasama dalam praktek peradilan semu ini, ujarnya.

     

    Lebih lanjut, Rifka Zuwanda menambahkan dengan adanya kerjasama ini diharapkan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta khususnya mahasiswa UNU memahami praktik beracara pada peradilan sesuai dengan norma, asas maupun prosedur yang berlaku. Sehingga nantinya mahasiswa UNU memiliki kemampuan untuk mengimplementasikan pengetahuan hukum acara tersebut dalam praktik nyata sebagai penegak hukum maupun penegak keadilan. Selaku dekan, saya ucapkan terima kasih atas kesempatan dan fasilitas yang telah diberikan kepada kami guna melakukan praktek peradilan semu ini, tutupnya. (rbg)

    Kontak Kami

    Address: Kampus Proklamator II, Jl. Bagindo Aziz Chan By Pass Aie Pacah Padang.

    Phone: 0751-463250

    Tax: 0751-7055475.

    Email: rektorat@bunghatta.ac.id

    Website:hukum.bunghatta.ac.id

    Pengunjung

    Today8
    Yesterday243
    This week1475
    This month1708
    Total115755

    Who Is Online

    2
    Online

    06-08-2021
    © Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta. All Rights Reserved.