Field Trip Mahasiswa Program Kekhususan Hukum Perdata Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta

    Mahasiswa Program Kekhususan Hukum Perdata Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta didampingi oleh Ketua Program Kekhususan Hukum Perdata, Dr. Yofiza Media, S.H.,M.H dan Dr. Deaf Wahyuni Ramadhani, S.H.,M.H pada tanggal 26-30 Oktober 2021 melakukan Field Trip dengan mengunjungi Pengadilan Niaga dan Balai Harta Peninggalan yang berada di Kota Medan.

    Field trip dengan tema “Penguatan Jejaring Stakeholders Untuk Peningkatan Kualitas Lulusan Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta” yang diikuti oleh mahasiswa mata kuliah Hukum Jaminan dan Hukum Kepailitan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan mahasiswa khususnya Program Kekhusan Hukum Perdata,meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Hukum, dan menjalin kerjasama dengan instansi terkait.

    Rombongan field trip bertolak dari Padang menuju Medan pada Selasa, 26 Oktober 2021, dengan sebelumnya dilakukan pelepasan secara resmi oleh Dekan Fakultas Hukum, Dr. Uning Pratimaratri, S.H.,M.Hum.

    Sesampainya di Medan, kegiatan field trip diawali dengan mengunjungi Pengadilan Niaga Medan, pada Kamis, 28 Oktober 2021. Rombongan field trip disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Medan, Andreas Purwantyo Setiadi,S.H.,M.H.

      (Foto Kunjungan ke Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Medan)

    Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Medan tersebut menyampaikan bahwa sangat antusias dan menyambut baik kerjasama Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta dan Pengadilan Negeri Medan terkait program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) khususnya dalam pelaksanaan program magang.

    ”Dengan senang hati, Pengadilan Negeri Medan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta untuk melaksanakan magang disini dan juga jika ada mahasiswa yang ingin meneliti dalam penulisan skripsi, kami di Pengadilan Negeri Medan siap untuk memberikan informasi dan pelayanan”, ungkapnya

    Pada hari yang sama, kegiatan field trip dilanjutkan dengan mengunjungi Balai Harta Peninggalan (BHP) Medan. Rombongan diterima dengan sangat baik oleh Chandra Anggiat Lasmangihut selaku Ketua Balai Harta Peninggalan Medan.

    Dalam sambutannya, Ketua BHP Medan memberikan penjelasan singkat mengenai balai harta peninggalan beserta tugas dan fungsinya. “Terkait program magang mahasiswa dalam Kurikulum MBKM, BHP Medan mendukung secara penuh dan bersedia menjadi mitra dalam program magang tersebut. Begitu pula dengan mahasiswa yang akan melaksanakan penelitian dalam penulisan skripsi yang berhubungan dengan balai harta peninggalan, kami juga akan mendukung dalam pelaksanaannya”, pungkasnya.

     

    (Foto Bersama Ketua Balai Harta Peninggalan Medan)

    Menutup rangkaian kegiatan field trip, kegiatan selanjutnya adalah melakukan kunjungan ke Universitas Pembangunan Panca Budi, Medan. Untuk mensukseskan program MBKM, Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta dan Fakultas Sosial Sain Universitas Pembangunan Panca Budi, sepakat untuk bekerjasama dalam program pertukaran mahasiswa (student exchange).

    Komitmen kerjasama tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak, yaitu Dr. Onny Medaline, S.H.,M.Kn selaku Dekan Fakultas Sosial Sain Universitas Pembangunan Panca Budi, dan Dr. Yofiza Media, S.H.,M.H selaku PIC Program Student Exchange MBKM Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta. Mengakhiri kegiatan, Dr. Yasmirah Mandasari Saragaih, S.H.,M.H selaku Rektor 3 Bidang Tata Kelola Universitas Pembangunan Panca Budi memberikan cenderamata sebagai bentuk apresiasi atas pelaksanaan field trip ini.

    (Tanda Tangan Kerjasama Program Student Exchange)

       (Pemberian Cenderamata oleh Rektor 3 Universitas Panca Budi)

     

    Kontak Kami

    Address: Kampus Proklamator II, Jl. Bagindo Aziz Chan By Pass Aie Pacah Padang.

    Phone: 0751-463250

    Tax: 0751-7055475.

    Email: rektorat@bunghatta.ac.id

    Website:hukum.bunghatta.ac.id

    Pengunjung

    Today33
    Yesterday197
    This week1734
    This month7544
    Total152174

    Who Is Online

    1
    Online

    27-11-2021
    © Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta. All Rights Reserved.