Field Trip Mahasiswa Program Kekhususan Hukum Tata Negara

    Mahasiswa Program Kekhususan Hukum Tata Negara (HTN) didampingi oleh Dr. Sanidjar Pebrihariati, R, S.H.,M.H pada hari Rabu, 17 November 2021 melakukan Field Trip (Kuliah Lapamgan)  dengan mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) dan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) di Jakarta.

     

    Kuliah lapangan yang diikuti oleh mahasiswa program kekhususan HTN ini dimaksudkan untuk menambah wawasan mahasiswa khususnya mahasiswa program kekhususan HTN serta meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Hukum.

     

    Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dengan instansi terkait, terkhusus lagi dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

     

    Kuliah lapangan pertama dilakukan dengan mengunjungi Kantor DPN Peradi. Rombongan disambut dengan hangat oleh H. Shalih Mangara Sitompul, S.H.,M.H selaku Wakil Ketua Umum DPN Peradi.

    Mahasiswa Program Kekhususan HTN Foto Bersama dengan Wakil Ketua Umum DPN Peradi

     

    Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum DPN Peradi tersebut menyebutkan bahwa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta bukanlah kampus yang asing bagi kami. Hal ini dikarenakan kerjasama Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta dengan DPN Peradi sudah lama terjalin. Bentuk kerjasama tersebut salah satunya adalah penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Semoga kerjasama antara DPN Peradi dan Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta terus terjalin,  ucapnya.

     

    Kegiatan berikutnya dilanjutkan  dengan mengunjungi Kantor Ombudsman RI. Sesampainya disana, rombongan diterima dengan sangat baik oleh Drs. Gunawan Irwin Siallagan, M.A.,M.Si selaku Koordinator Kelompok Kerjsama Ombudsman RI.

     

    Kami sangat senang, adik-adik mahasiswa dan rombongan dari Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta melaksanakan kegiatan field trip di Ombudsman RI. Dengan senang hati kami menyambut baik kerjasama Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta dan Ombudsman RI terkait pelaksanaan program magang dalam kurikulum MBKM, tutur Gunawan.

     

    Kuliah Lapangan Mahasiswa HTN di Ombudsman Republik Indonesia

     

    Kegiatan kuliah lapangan pada instansi diatas, ditutup dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan dari Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta ke DPN Peradi dan Ombudsman RI, begitu juga sebaliknya.

     

    Penyerahan Kenang-Kenangan dari FH Univ. Bung Hatta kepada DPN Peradi

     

     



    Kontak Kami

    Address: Kampus Proklamator II, Jl. Bagindo Aziz Chan By Pass Aie Pacah Padang.

    Phone: 0751-463250

    Tax: 0751-7055475.

    Email: rektorat@bunghatta.ac.id

    Website:hukum.bunghatta.ac.id

    Pengunjung

    Today38
    Yesterday197
    This week1739
    This month7549
    Total152179

    Who Is Online

    1
    Online

    27-11-2021
    © Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta. All Rights Reserved.